Bingung Memilih Tabir Surya Yang Bagus? Ini Tips nya

Munculnya keriput berupa garis halus serta flek hitam merupakan dua dari sekian banyak gangguan kesehatan kulit wajah yang timbul akibat penuaan dini.

Banyak faktor yang bisa memicu penuaan dini, diantaranya faktor hormonal dan akibat sering terpapar sinar matahari secara langsung tanpa perlindungan.

Tanpa kita sadari, sinar matahari yang mengenai kulit wajah yang tidak terlindungi dapat menyebabkan perubahan pigmen kulit secara tidak merata, yang kemudian terlihat seperti noda atau bintik hitam di wajah.

Bukan hanya flek, dan kerutan. Paparan sinar matahari di kulit wajah juga rentan memicu masalah lain, seperti kelembaban alami kulit yang terganggu hingga elastisitas dan kesehatan kulit wajah yang menurun.

Tabir Surya

Itulah sebabnya, mengapa penggunaan cream tabir surya sangat penting terutama bagi kita yang banyak melakukan aktifitas di ruangan terbuka.

Tips Memilih Produk Tabir Surya

Lalu, produk tabir surya atau sun screen seperti apakah yang baik untuk kita gunakan?

Paling tidak, sebuah produk tabir surya yang baik, harus memenuhi kriteria berikut ini,

  1. Memiliki SPF minimal 15, dan mampu melindungi kulit wajah dari efek sinar UV A dan UV B

  2. Memiliki ketahanan terhadap air, terutama saat anda berkeringat

  3. Memiliki bahan dasar air sehingga lebih kecil kemungkinan memicu terbentuknya jerawat

Untuk anda yang tidak ingin repot, anda bisa memilih produk tabir surya yang berfungsi sekaligus sebagai cream pelembab wajah.

Banyak pilihan yang bisa anda gunakan, seperti contohnya produk RJ Daily Moisturizer yang memiliki tingkat perlindungan atau SPF 38.

Jadi, jangan tunggu hingga masalah penuaan dini menggangu penampilan dan kecantikan kulit wajah anda.

Lindungi wajah anda dengan produk sun screen atau tabir surya beberapa saat sebelum anda beraktifitas di luar ruangan, agar kulit wajah tetap terlindungi, lembab alami, cantik dan sehat.